http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

07/04/20

MTK & Tema 9 Subtema 2 Pb 6

Matematika (KD 3. )





Latihan soal.
Buku matematika hal 156 no. 1-6 jawabannya saja kerjakan di buku latihan matematika dengan tulisan tegak bersambung yang bagus dan rapi, bismillah hari & tanggal jangan lupa ditulis.
Selamat mengerjakan 😊

PKn (KD 3. 2)

Kerja sama warga masyarakat dengan pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan

Kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah dapat dilaksanakan dengan penetapan dan pelaksanaan peraturan dan program-program lingkungan hidup. 
a. Memberikan sanksi sepadan kepada perusak lingkungan. 
b. Memberikan hadiah dan penghargaan kepada pribadi ataupun kota yang menjaga kelestarian lingkungan seperti adipura dan kalpataru. 
c. Membentuk LMDH atau Lembaga Masyarakat Desa Hutan untuk mengontrol secara swadaya kelestarian hutan. 
d. Menyediakan tempat pembuangan sampah. 

Jika masyarakat dan pemerintah telah melaksanakan kewajibannya terhadap lingkungan, maka manfaat dari lingkungan pun bisa kita dapatkan. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut. 
1. Hidup aman terhindar dari bencana alam. 
2. Hasil alam yang melimpah.
3. Hidup nyaman karena lingkungan asri dan udara bersih. 
4. Kebutuhan tercukupi dengan baik karena telah disediakan alam. 
5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola dan meman- faatkan sumber daya alam. 
6. Sumber daya alam yang terjaga dengan baik menjadi modal pembangunan. 

Salah satu contoh kewajiban kita terhadap lingkungan sebagai masyarakat adalah melaksanakan kerja bakti. Kerja bakti membersihkan lingkungan 
banyak jenisnya seperti membersihka n lin g ku n g a n se kita r te m p a t tinggal, melakukan reboisasi, dan membersihkan saluran air dan sungai. Ayo Membaca a Kerja Bakti di Hari Minggu, Bentuk Pelaksanaan Kewajiban Masyarakat Terhadap Lingkungan Kegiatan kerja bakti di hari Minggu telah menjadi budaya di sebagian besar masyarakat Indonesia. Kerja bakti ini dilakukan secara sadar oleh masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyangkut lingkungan. Banyak kegiatan dalam kerja bakti seperti membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal dengan menyapu, mencabut rumput liar, menebang dahan pohon yang mengganggu, membersihkan got dan saluran air, serta membersihkan sampah. Masyarakat sadar, dengan kerja bakti akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi bersih dan asri. Hal ini akan berdampak pada kehidupan masyarakat. Masyarakat dapat hidup dengan nyaman, aman, dan sehat.


Latihan soal.

1. Buku Bupena jilid 4D hal 138 no. 3 & 4 kerjakan di buku Bupenanya saja dengan tulisan tegak bersambung yang bagus dan rapi.
2. Lakukan wawancara dengan salah satu keluargamu sebagai narasumbernya,
Pertanyaan wawancara tentang virus Corona & cara pencegahan penularannya.(wawancara dalam bentuk video)

Selamat mengerjakan 😊




0 komentar:

Posting Komentar