Hari/Tanggal : Selasa/31 Agustus 2021
31/08/21
Bahasa Lampung, Selasa/31 Agustus 2021
Penilaian Harian Tema 2 Subtema 1 & 2
Hari/Tanggal : Selasa/31 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.
30/08/21
Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 5 & 6
Hari/Tanggal : Senin/30 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.
27/08/21
Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 4
Hari/Tanggal : Jumat/27 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.
2. Peserta didik dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda gas dengan benar.
Video pembelajaran :
MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.2 dan 4.2)
Benda Gas
Kita dapat menyentuh benda padat dan benda cair dengan tangan kita. Kita juga dapat melihat benda padat dan benda cair dengan jelas. Buku, pensil, air, dan susu, dapat dilihat dan disentuh. Bagaimana dengan benda gas? Bisakah kamu melihat dan menyentuhnya? Perhatikan balon, bagaimana bentuknya? Balon berbentuk bulat, padahal di dalamnya terlihat kosong. Di dalam balon berisi udara. Udara merupakan benda gas. Bagaimana dengan pesawat kertas yang bisa terbang?
Pesawat kertas bisa terbang karena adanya angin. Angin adalah udara yang bergerak. Angin juga termasuk benda gas. Gas tidak bisa dilihat dan disentuh, namun gas menempati ruang. Sesuatu yang menempati ruang berarti memiliki volume. Gas memiliki volume meskipun tidak dapat dilihat dan disentuh. Volume dan bentuk benda gas berubah-ubah.
26/08/21
Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 2 & 3
Hari/Tanggal : Kamis/26 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.
2. Peserta didik dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.
3. Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai sikap yang mematuhi dan tidak mematuhi aturan dengan benar.
https://youtu.be/HFuQFA_-IDk
MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.2 dan 4.2)
Benda Padat
Benda padat banyak terdapat di sekitar kita. Benda padat mempunyai bentuk tetap. Ukuran benda padat juga tetap. Contoh benda padat adalah simpai, jika dipindahkan dari meja ke lantai bentuk dan ukuran simpai tidak akan berubah. Jika simpai dipindahkan lagi ke lemari, bentuk dan ukuran simpai juga tidak akan berubah. Adapun, dipindahkan keberbagai tempat bentuk dan ukuran benda padat akan selalu tetap.
Benda Cair
Masih ingatkah kamu apakah benda cair itu? Apa saja benda cair yang ada di rumahmu? Benda cair berbeda dengan benda padat. Bentuk benda cair menyerupai bentuk wadahnya. Jika air teh dipindahkan ke kaleng, bentuknya menyerupai kaleng. Walaupun telah dipindahkan, jumlah benda cair akan selalu tetap.
MUATAN PKN (KD 3.2 dan 4.2)
Contoh Sikap yang Menunjukkan Mematuhi Aturan di rumah teman :
Mengetuk pintu dan mengucapkan salam ketika datang
Tidak mengambil barang sembarangan
Tidak membuang sampah sembarangan
Sikap yang Tidak Menunjukkan Mematuhi Aturan di rumah teman :
Memasuki kamar pribadi orang lain tanpa izin
Memakan dan meminum sesuatu tanpa izin
25/08/21
Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 1
Hari/Tanggal : Rabu/25 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat membaca kembali teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2. Peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah perkalian dengan benar.
3. Peserta didik dapat memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.
MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.2 dan 4.2)
Memetik Jambu di Rumah Udin
Pohon jambu di rumah Udin sedang berbuah. Udin mengajak Beni dan teman-teman untuk bermain di rumahnya. Mereka memetik jambu yang tumbuh di depan rumah. Buahnya sangat banyak. Udin dengan semangat memanjat pohon jambu. Beni memetik jambu dengan menggunakan galah. Lani memetik jambu yang buahnya tidak terlalu tinggi. Sementara Edo dan Siti mengumpulkan buah jambu yang sudah dipetik. Mereka bermain dengan riang gembira.
Berdasarkan teks di atas, yang dilakukan Beni dan teman-teman adalah memetik jambu di Rumah Udin. Ada Beni, Lani, Udin, Edo, dan Siti. Cara mereka memetik jambu dengan membagi tugas yaitu Udin memanjat pohon jambu. Beni memetik jambu dengan menggunakan galah. Lani memetik jambu yang buahnya tidak terlalu tinggi. Sementara Edo dan Siti mengumpulkan buah jambu yang sudah dipetik.
MUATAN MATEMATIKA (KD 3. 4 Dan 4. 4)
Soal Cerita perkalian
Beni memetik 7 buah jambu.
Udin memetik 7 buah jambu.
Lani juga memetik 7 buah jambu.
Semua jambu yang telah dipetik dikumpulkan oleh Edo dan Siti.
Jambu tersebut dimasukkan ke dalam keranjang.
Berapa jumlah jambu yang ada di dalam keranjang?
Jawab:
Jambu yang dipetik:
Beni = 7 buah
Udin = 7 buah
Lani = 7 buah
Jumlah jambu semuanya: 7 + 7 + 7 = 7 x 3 = 21 buah
24/08/21
Bahasa Lampung, Selasa/24 Agustus 2021
Hari/Tanggal : Selasa/24 Agustus 2021
Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 5 & 6
Hari/Tanggal : Selasa/24 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.
23/08/21
Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 4
Hari/Tanggal : Senin/23 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Bu guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Bu guru bagikan di grup WA ya nak.