http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

05/12/25

Kamis, 5 Desember 2025

   Hari, Tanggal : Kamis, 5 Desember 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd







03/12/25

Kamis, 4 Desember 2025

  Hari, Tanggal : Kamis, 4 Desember 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd






02/12/25

Rabu, 3 Desember 2025

  Hari, Tanggal : Rabu, 3 Desember 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd


Tabik Pun 🙏 

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai SAS Semester Ganjil semoga mendapatkan hasil yang terbaik aamiin, sebelumnya jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu yaa... 

Berikut Kisi-kisi Matematika: 

1. Mengidentifikasi bangun datar persegi dengan tepat
2. Menunjukkan bangun datar lingkaran dengan tepat
3. Mengidentifikasi bangun datar lingkaran dengan tepat 
4. Membilang nama bilangan  dengan tepat.
5. Menentukan nilai tempat dengan tepat.
6. Menghitung benda dengan tepat
7. Mengurutkan bilangan terbesar dengan tepat
8. Menentukan kalimat matematika terkait penjumlahan dengan tepat.
9. Menentukan kalimat matematika terkait pengurangan dengan tepat.
10. Membandingkan benda paling banyak dengan benar.
11. Membandingakan panjang benda   dengan tepat.
12. Membandingkan bilangan dengan simbol ( >, <, = ) dengan benar.
13. Menuliskan nama lambang bilangan  dengan tepat.
14. Mengurutkan bilangan terkecil dengan tepat
15. Menuliskan bangun datar persegi, lingkaran, segitiga dengan tepat.


Berikut Kisi-kisi Seni Rupa :

1. Disajikan gambar pensil warna, dapat menyebutkan nama alat tersebut.
2. Disajikan gambar lingkaran, dapat mengidentifikasi nama bentuk tersebut.
3. Disajikan gambar vas bunga yang dibuat dengan garis dan bentuk, dapat menyebutkan unsur yang digunakan.
4. Menentukan nama lain dari pola
5. Disajikan gambar kolase dari biji-bijian, dapat mengidentifikasi bahan yang digunakan.
6. Disajikan gambar garis lurus dan garis lengkung, dapat menentukan jenis garis tersebut.
7. Disajikan gambar rumah dari bentuk geometris, dapat menentukan bentuk dasar yang diperlukan untuk membuat gambar tersebut.
8. Disajikan gambar karya seni yang tidak rapi, dapat menentukan cara membuat karya seni yang baik.
9. Disajikan gambar beberapa alat, dapat menentukan alat yang paling perlu diperhatikan keselamatannya saat membuat kolase.
10. Menyebutkan fungsi kanvas dalam melukis
11. Disajikan gambar krayon, dapat menyebutkan nama alat tersebut.
12. Disajikan gambar gunting, dapat melengkapi kalimat tentang penggunaan gunting.
13. Disajikan gambar beberapa bahan kolase, dapat menyebutkan alat yang digunakan untuk menempel.
14. Disajikan gambar rumah yang dibuat dengan garis dan bentuk, dapat menyebutkan bentuk dasar yang digunakan.
15. Disajikan tabel dengan perbandingan warna, dapat mengidentifikasi warna yang mewakili kesan dingin.
16. Disajikan gambar garis zig-zag, dapat membuat gambar garis zig-zag.
17. Disajikan gambar bentuk bangun datar, siswa diminta menentukan nama-nama bentuk
18. Disajikan gambar lingkungan, siswa mengebutkan oobjek dalam gambar
19. Disajikan tabel, siswa diminta untuk menyebutkan pencampuran warna dari warna dasar
20. Disajikan gambar, siswa diminta untuk menentukan dan menuliskan alat dan bahan dalam membuat karya tersebut







Selasa, 02 Desember 2025

   Hari, Tanggal : Selasa, 02 Desember 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd

Tabik Pun 🙏 

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai SAS Semester Ganjil semoga mendapatkan hasil yang terbaik aamiin, sebelumnya jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu yaa... 

Jadwal SAS Selasa : Pendidikan Pancasila dan PJOK
Berikut Kisi-kisi Pendidikan Pancasila: 
- Mengidentifikasi lambang negara Pancasila
- Menentukan simbol pada lambang negara Garuda Pancasila. 
- Menyebutkan bunyi pada lambang negara Pancasila
- Menunjukkan jumlah bulu pada Burung Garuda
- Menentukan sila berdasarkan pengamalan Pancasila
- Menunjukkan perilaku mematuhi aturan di rumah.
- Menyebutkan contoh hak dan kewajiban anak di rumah dan di sekolah.
- Menentukan sikap yang sesuai dengan aturan di rumah dan di sekolah.
- Menjelaskan sikap yang harus dilakukan dalam keberagaman keluarga (misalnya perbedaan fisik dan non-fisik).
- Menunjukkan manfaat aturan dirumah dan di sekolah

Latihan Soal!
1. Simbol sila pertama Pancasila adalah …

A. Pohon beringin
B. Kepala banteng
C. Bintang

2. Sila keempat Pancasila dilambangkan dengan …

A. Padi dan kapas
B. Pohon beringin
C. Kepala banteng

3. Burung Garuda adalah lambang dari …
a. Sekolah
b. Negara Indonesia
c. Kota

4. Jumlah bulu pada Burung Garuda melambangkan tanggal …
a. Hari Kemerdekaan Indonesia
b. Hari Ulang Tahun Guru
c. Hari Libur Nasional

5. Di rumah, kita punya hak untuk…
a. Merusak mainan kakak
b. Mendapatkan kasih sayang dari orang tua
c. Tidak membantu orang tua

6. Kewajiban murid saat belajar adalah…
a. Mendengarkan guru
b. Berlari-lari di kelas
c. Mengambil barang teman

7. Saat melihat sampah di kelas, kewajiban kita adalah…
a. Membiarkannya saja
b. Membuangnya ke tempat sampah
c. Menyembunyikannya


Isian !

1. Sebutkan contoh perilaku yang sesuai sila pertama!
2. Sebutkan contoh sikap sila ketiga!
3. Jumlah bulu pada leher Burung Garuda adalah ______
4. Hak kita di sekolah adalah mendapatkan ______ dari guru.
5. Kewajiban di rumah adalah membantu ______ di rumah.












01/12/25

Senin, 1 Desember 2025

  Hari, Tanggal : Senin, 1 Desember 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd

abik Pun 🙏 

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai SAS Semester Ganjil semoga mendapatkan hasil yang terbaik aamiin, sebelumnya jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu yaa... 

Jadwal SAS SENIN : Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Indonesia
Berikut Kisi-kisi Bahasa Indonesia: 
1. Menyebutkan 5 Panca indra ( memahami fungsi mata, telinga, hidung, lidah dan kulit)
2. Menyebutkan dan melengkapi Huruf vokal & konsonan
3. Melengkapi Suku kata dari; ha,hi,hu,he,ho , Ca, ci, cu, ce, co , Ka, ki, ku,ke, ko 
4. Memahami dan menentukan cara hewan bergerak dengan benar. ( Contoh; burung bergerak dengan cara terbang, kelinci dengan cara terbang dll)
5. Memahami dan menentukan huruf kapital  dengan benar, (penggunaan huruf kapital pada nama, awal kalimat dll)
6. Menemukan informasi dalam teks bacaan terkait merawat anggota tubuh agar tetep sehat, bugar bebas dari kuman dan penyakit. 
7. Menentukan contoh kegiatan yang disajikan dalam bentuk gambar pada teks cerita (contohnya kegiatan membantu orang tua, dll)
8. Memahami isi cerita dari teks bacaan yang disajikan (menentukan tokoh pada cerita)
9. Memahami arti Tanda baca tanya & tanda seru 
10. Membedakan kalimat tanya dan kalimat seru 

Contoh soal !

1. Kucing bergerak dengan cara…

a. Terbang
b. Berjalan dan berlari
c. Melompat dengan dua kaki

2. Ikan dapat bergerak dengan cara…
a. Berenang
b. Terbang di udara
c. Merangkak

3. Bagian tubuh yang digunakan untuk mencium bau adalah …
a. mulut
b. hidung
c. kaki

4. Kita menggunakan tangan untuk …
a. berlari
b. menggambar
c. melihat

Bacalah cerita berikut!

“Di taman sekolah, Beni dan Sisi sedang menyiram bunga. Mereka bekerja sama agar bunga tetap tumbuh subur. Bu Guru tersenyum melihat mereka rajin merawat tanaman.”

5. Siapa saja tokoh pada cerita di atas?

a. Beni, Sisi, dan Bu Guru
b. Beni, Sisi, dan kucing
c. Sisi, Bu Guru, dan Ayah

6. Tokoh yang menyiram bunga adalah …
a. Bu Guru
b. Beni dan Sisi
c. Beni dan Ayah

7. Siapa yang tersenyum melihat Beni dan Sisi?
a. Ibu
b. Bu Guru
c. Beni

(Kata tanya: apa, siapa, di mana, kapan, bagaimana)

  1. ___ nama temanmu di kelas?

  2. ___ kamu tinggal?

  3. ___ warna kesukaanmu?

  4. ___ kamu pergi ke sekolah?

  5. ___ kamu lahir?