http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

21/10/25

Rabu, 22 Oktober 2025

  Hari, Tanggal : Rabu, 22 Oktober 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd



Metode dan Media ajar
 Metode dan Media ajar
     Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
     Media ajar: Gambar, Kartu Soal, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
  1. Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
  2. Murid mampu menunjukkan keterampilan menulis pemula dengan benar di atas kertas dan melalui media digital. Murid mampu mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Murid mampu menulis berbagai teks tentang diri, keluarga dan/ atau lingkungan dengan beberapa kalimat sederhana. 
📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) 
  1. Murid dapat melakukan operasi hitung pengurangan dan penjumlahan
  2. Murid dapat Menyalin huruf, kata, dan kalimat sederhana dengan rapi dan benar di atas kertas. 
📌 Tujuan Pembelajaran (TP):
  1. Melakukan operasi hitung menyelesaikan masalah penjumlahan dan pengurangan bilangan 1-10.

  2. Murid dapat Menulis huruf dengan bentuk yang jelas dan ukuran yang konsisten. 


Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
 
Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah meriview materi Pancasila dan Unsur seni rupa. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melaksanakan melanjutkan materi hubungan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan dan belajar suku kata yang diawali huruf K . Oke mari sama-sama kita simak pembelajaran hari ini yaa,  semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^

Materi Matematika



Setelah melihat video pembelajaran  bu guru bertanya :
     Ada berapa jumlah semua kelinci? Bagaimana cara menjawabnya?
-      Tuliskan operasi hitungnya. 
·        “Apakah ada hubungan antara penjumlahan dan pengurangan? Jelaskan jawaban kalian.”





Berdasarkan pembelajaran hari ini murid dapat melaksanakan kegiatan pembelajaraan dengan baik

0 komentar:

Posting Komentar