http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

19/08/24

Matematika & Seni Rupa

Hari/Tanggal : Selasa/ 20 Agustus 2024

Sholeh Sholeha VE

KELAS I.A

GURU KELAS : RISA MELINDA SYAHRIE, S. Pd dan DIAH AYU EKA RUSMITA, S. Pd


  ðŸ“Œ Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10

  2. Merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.

  3. Mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat melakukan operasi hitung penjumlahan dengan benar
  2. Peserta didik dapat merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
  3. Peserta didik dapat mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan. 
    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
  • Peserta didik mampu mampu membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garis sebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.

Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang hubungan jumlah bulu pada burung Garuda Pancasila dengan tanggal kemerdekaan Indoensia serta menulis kata yang di awali suku kata ha-, hi-, hu-, he-, dan ho. Nah, untuk hari ini kita akan mempelajari materi tentang operasi hitung penjumlahan serta melaksanakan Sumatif harian Seni RupaOke mari kita mulai pembalajran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam KBM^^.



📌 Materi Matemtika


Perhatikan gambar berikut!


Berapakah banyak bunga semuanya?
1. Pada gambar pertama terdapat 4 tangkai bunga merah dan 5 tangkai bunga kuning
                        4 + 5 = 9, Jadi jumlah bungan semuanya adalah 9 bunga.
2. Pada gambar kedua terdapat 5 tangkai bunga merah dan 3 tangkai bunga kuning
                       5 + 3 = 8, Jadi jumlah bungan semuanya adalah 8 bunga.
3. Pada gambar kedua terdapat 5 tangkai bunga merah dan 4 tangkai bunga kuning
                       5 + 4 = 9, Jadi jumlah bungan semuanya adalah 9 bunga.

AYO BERLATIH!

1.      Ada 4 mobil yang sudah parkir

Jika ada 3 mobil lagi yang datang

Manakah gambar yang sesuai dengan cerita di atas?





📌PH Seni Rupa





📌Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran 


Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu memahami materi tentang operasi hitung penjumlahan dengan baik, namun kendala dalam pelajaran ini yaitu masih terdapat beberapapeserta didik yang terbalik dalam menuliskan bentuk angka. Serta untuk pelaksanaan PH seni rupa alhamdulillah berjalan dengan lancar, hanya saja masih terdapat beebrapa peserta didik yang memerlukan arahan dan bimbingan dalam membaca soal. Untuk mengatasi hal tersebut maka guru akan melakukan bimbingan kepada peserta didik tersebut.


Dokumentasi hari ini:

 



0 komentar:

Posting Komentar