http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

06/08/24

P. Pancasila & Matematika

Hari/Tanggal : Rabu/07 Agustus 2024

Sholeh Sholeha VE

KELAS I.A

GURU KELAS : RISA MELINDA SYAHRIE, S. Pd dan DIAH AYU EKA RUSMITA, S. Pd


 ðŸ“Œ Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Menguraikan bilangan sampai 10

  2. Mengidentifikasi hubungan symbol dan sila-sila  dalam lambang Negara Garuda Pancasila.

  3. Menyebutkan hubungan symbol dan sila-sila dalam lambang Negara Garuda Pancasila.

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat menguraikan bilangan sampai 10
  2. Peserta didik dapat membandingkan jumlah bendanya yang berjumlah paling banyak 10 buah dengan benar.
  3. Peserta didik dapat mengidentifikasi hubungan symbol dan sila dalam lambang Negara Garuda Pancasila.
    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
  • Peserta didik didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar Membaca dan menulis banyak benda yang berjumlah 10 dan macam-macam garis. Adakah yang masih ingat angka tiga terdiri dari huruf apa saja? iya tepat sekali, angka 3 terdiri dari huruf T-I-G-A. 

Nah, untuk hari ini kita akan belajar mengelompokkan dan membandingkan jumlah benda yang berjumlah paling banyak 10 dan mengidentifikasi simbol dan sila pancasila dalam lambang negara garuda pancasila . Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^



📌 Materi Matematika


Yuk, sebelum belajar perhatikan video berikut ya anak-anak. Let's check it out!!^^





Nah anak-anak apakah kalian pernah melakukan permainan batu-gunting-kertas? Berapa kali menang? Berapa kali kalah?)

Mari kita praktikan dan bermain gunting batu kertas bersama yaaa
Dengan memainkan games batu gunting kertas ini, kita dapat mengetahui jumlah kalah dan menang yang kita miliki, lalu kita dapat menguraikannya ke dalam bentuk angka, seperti di bawah ini.

pada gambar tersebut, dapat kita artikan dalam 5 kali permain, Anya mendapatkan 4 kali menang dan 1 kali kalah, yang dijumlahkan semuanya adalah 5 kali.

Nah anak-anak untuk melatih kemampuan kalian dalam menguraikan angka, mari kita lakukan latihan yang ada di buku cetak kalian yaa.
contoh:


📌Materi Pendidikan Pancasila




📌Refleksi Pembelajaran 

 

 

📌 Penutup :

Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini,  Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^

0 komentar:

Posting Komentar