http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

09/09/25

Rabu, 10 September 2025

 



Hari, Tanggal : Rabu, 10 September 2025
Kelas : 1 A
Mata Pelajaran : Matematika
Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd








📌 Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat. 📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

Selamat pagi ananda sholeh sholehah. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari mengurutkan bilangan sampai 10. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melanjutkan materi Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan berikut, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika





Perhatikan video berikut ini!


Penjumlahan adalah cara untuk menggabungkan dua kelompok bilangan menjadi satu kelompok yang lebih besar. Hasil dari penggabungan ini disebut jumlah.

Perhatikan gambar berikut:

-          Ada berapa jari yang terbuka?

-          Ada berapa jari yang tertutup?

-          Jadi semuanya ada berapa?



LATIHAN SOAL
Murid disiapkan gambar buah yang berisikan angkaa kemudian mereka mengambilnya dan mengerjakan angka yang terdapat pada gambar tersebut.






0 komentar:

Posting Komentar