http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

16/09/25

Rabu, 17 September 2025

  Hari, Tanggal : Rabu, 17 September 2025.

Kelas : 1 A8
Mata Pelajaran :  Matematika
Guru Kelas : Risa Melinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd





Metode dan Media ajar
     Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
     Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
  1. Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
  2. Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. 
📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) 
  1. Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10
  2. Murid dapat mengenal tanda tanya dan tanda seru
📌 Tujuan Pembelajaran (TP):
  1. melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10

  2. mengenal kalimat tanda tanya dan tanda seru


Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
 
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.  Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari operasi hitung penjumlahan sampai 10.  Nah pada pertemuan kali ini kita akan melanjutkan materi Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan berikut,  semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^

Materi Matematika
Penjumlahan adalah gabungan dua bilangan.
Setelah kemarin anak anak mempelajari operasi hitung penjumlahan hitung maju dan memasangkan bilangan hari ini anak anak akan belajar tentang operasi hitung penjumlahan melalui soal cerita.

AMATI GAMBAR BERIKUT!

Berdasarkan gambar berikut

-       Ada berapa burung di pohon? (4)

-       Ada berapa burung yang datang? (2)

-       Berapa jumlah semua burung? (6)

Dari soal cerita berikut operasi hitung penjumlahan bisa ditulis dengan:


AYO BERLATIH!

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!



Peserta didik dapat menyelesaikan tugas operasi hitung dengan baik.









0 komentar:

Posting Komentar