http://i48.tinypic.com/eamrur.jpg Source: https://www.linksukses.com/2013/01/menampilkan-kursor-animasi-pada-blog.html

06/01/25

Matematika & Seni Rupa

Hari/Tanggal: Seasa, 07 Januari 2025

Sholeh Sholeha VE

KELAS I.A

GURU KELAS : RISA MELINDA SYAHRIE, S. Pd dan DIAH AYU Eka RUSMITA, S. Pd    

 

📌 Metode dan Media ajar

  •        Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
  •        Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak

📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Mengenal bentuk benda disekitar
  2. Mengenal bentuk buatan manusia

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik dari benda tersebut
  2. Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.

    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌 Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Alhamdulillah pada pertemuannya sebelumnya kita telah menceritakan pengalaman liburan dan merefleksikan pembelajaran semester 2. Hari ini ananda sholeh sholehah akan belajar mengenai pembelajaran benda-benda di sekitar kita. 

Adakah yang masih ingat tentang macam bangun datar? Yaps Good job, salah satu adalah persegi panjang. Nah, pada hari ini kita akan melanjutkan kembali belajar matematika yaitu tentang bentuk benda-benda di sekitar kita dan bentuk dari kota bangunan.

Sebelum memulai pembelajaran, mari kita melakukan tepuk semangat terlebih dahulu agar semangat kita semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan belajar hari ini.^^

📌 Materi Matematika





📌Materi Seni Rupa

Bentuk Natural
 Bentuk natural/alami adalah bentuk ciptaan Tuhan.
 Bentuk wajah manusia, bentuk hewan, dan bentuk dedaunan termasuk bentuk natural.
 Bentuk natural bukan hasil buatan manusia.
 Bentuk buatan adalah hasil buatan manusia.
 Wajah manusia termasuk bentuk natural.
 Bentuk wajah manusia beraneka ragam.
 Ada yang bulat atau lonjong, persegi atau segitiga, dan berbentuk hati atau oval.
 Contoh bentuk natural:





📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN

Dari pembelajaran hari ini dapat disimpulkan bahwa peserta mengidentifikasi macam-macam bentuk natural dan mengenal bentuk wajah manusia, serta peserta didik telah mampu mengelompokkan benda berdasarkan bentuknya.

Dokumentasi hari ini:








0 komentar:

Posting Komentar